Hukum

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polsek Sebatik Timur Berikan Edukasi saat Penertiban

Garda.co.id, Nunukan – Polsek Sebatik Timur tertibkan masyarakat dan berikan edukasi atas pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara di sekitar wilayah Sungai Nyamuk , Kamis (30/12/2021).

Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakthika Putra, STK, SIK, MH menyampaikan penertiban penggunaan helm dan edukasi dalam berkendara ini demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di Kecamatan Sebatik.

“Itu maksud dan tujuan yang kami lakukan,” kata Randhya sapaannya.

Randhya menjelaskan bahwa di Kecamatan Sebatik ini cukup banyak kasus kecelakaan yang terjadi. Ditambah dengan minimnya kesadaran warga dalam menjaga keselamatan, keamanan dan kepatuhan menjalankan aturan dalam berkendara, membuat semakin besarnya ancaman ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Makanya kami lakukan ini agar masyarakat bisa sadar, arti pentingnya menjaga keselamatan. Jadi menggunakan helm dan menaati aturan lalu lintas bukan karena takut di razia tetapi lebih pada mementingkan keselamatan pribadi ketika berkendara,” paparnya.

Salah satu masyarakat Sebatik Timur, Agus Salim mengapresiasi gebrakan yang dilakukan ini. Mengingat, sangat jarang dilakukan razia-razia oleh aparat terkait penggunaan helm.

“Makanya bagi saya ini gebrakan yang luar biasa,” terang Agus.

Menurutnya, razia yang dilakukan ini merupakan suatu gebrakan yang cemerlang. Karena selain masyarakat memahami arti pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara, juga dapat memberikan efek jera.

“Semoga dengan penertiban ini dapat menyadarkan masyarakat agar selalu taat memakai helm demi keselamatan,” tutup dia. (**)

BACA JUGA :  Polri Ungkap ACT Selewengkan Dana Rp 34 Miliar Dari Boeing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button