Hukum

Tegakkan Single Bar di Kaltim, Sutrisno Jadi Calon Ketua DPC PERADI Samarinda

SAMARINDA, Garda.co.id – Majunya Sutrisno SH MH sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Samarinda merupakan upaya untuk memperjuangkan single bar di Kalimantan Timur.

Sebab dalam pencalonannya, Sutrisno mengusung tagline Menuju PERADI Samarinda yang Solid dan Modern Demi Memperkokoh Single Bar di Kalimantan Timur. “Saya mendukung penuh penerapan single bar di Kalimantan Timur, khususnya Samarinda. Saat ini saya menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI,” ucapnya.

Selain itu, Sutrisno ingin membangun PERADI Samarinda supaya lebih solid dan modern. Solid yang dimaksud adalah DPC PERADI Samarinda akan memberikan pembelaan profesi terhadap para advokat PERADI Samarinda yang mengalami kriminalisasi oleh oknum penegak hukum. “Kami juga ingin memfasilitasi advokat yang hobi olahraga demi menjaga kekompakan anggota DPC PERADI Samarinda,” ulasnya.

Sedangkan konsep modern yang dimaksud, Sutrisno akan membuat website untuk DPC PERADI Samarinda. Dalam website tersebut, setiap anggota berhak memajang nama, alamat, dan foto kantor advokat masing-masing. Kemudian, advokat yang sedang menangani perkara pidana umum dan/atau perkara ketenagakerjaan secara probono, maka diperkenankan memajang foto dan deskripsi singkat mengenai kasus yang sedang ditangani di website tersebut. “Advokat yang hobi menulis juga dipersilakan mengirim artikel untuk dipublikasi ke website. Ini fasilitas untuk semua anggota DPC PERADI Samarinda,” urai advokat yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Borneo Nusantara (LBN). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button