Hukum

Sutrisno Didukung Advokat Senior, Bakal Perjuangkan Pembelaan Profesi

Garda.co.id, Samarinda – Bakal calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Samarinda Sutrisno SH MH mengaku mendapat respons positif atas keputusannya maju di Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar Sabtu 4 Desember 2021.

Advokat yang masih menjabat sebagai Sekretaris DPC PERADI Samarinda ini menuturkan, beberapa saat setelah dirinya mengumumkan maju di Muscab PERADI, dukungan dari anggota DPC PERADI Samarinda langsung mengalir. Mulai dari advokat muda hingga advokat senior. “Ada yang datang langsung pada saya, adapula yang menelepon untuk menegaskan dukungannya pada saya,” papar Sutrisno.

Ia enggan mengungkapkan siapa saja yang mendukungnya itu. Namun ia menyebut derasnya dukungan tersebut, membuatnya semakin siap untuk memimpin DPC PERADI Samarinda jika terpilih kelak. “Mereka antusias dengan rencana program kerja saya. Sebab mereka meminta saya memimpin DPC PERADI Samarinda supaya menjadi solid dan modern,” katanya.

Sebelumnya, dalam pencalonan ini, Sutrisno mengusung tagline Menuju PERADI Samarinda yang Solid dan Modern Demi Memperkokoh Single Bar di Kalimantan Timur. Solid yang dimaksud adalah DPC PERADI Samarinda akan memberikan pembelaan profesi terhadap para advokat DPC PERADI Samarinda yang mengalami kriminalisasi oleh oknum penegak hukum. “Pembelaan profesi ini merupakan bagian penting untuk saya wujudkan. Supaya para advokat DPC PERADI Samarinda saat menjalankan profesi tidak dikriminalisasi oleh oknum penegak hukum,” tegas Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Borneo Nusantara (LBN) itu.

“Saya juga ingin memfasilitasi advokat yang hobi olahraga demi menjaga kekompakan anggota DPC PERADI Samarinda,” lanjutnya.

Sedangkan konsep modern yang dimaksud, Sutrisno akan membuat website untuk DPC PERADI Samarinda. Dalam website tersebut, setiap anggota berhak memajang nama, alamat, dan foto kantor advokat masing-masing. Kemudian, advokat yang sedang menangani perkara pidana umum dan/atau perkara ketenagakerjaan secara probono, maka diperkenankan memajang foto dan deskripsi singkat mengenai kasus yang sedang ditangani di website tersebut. “Advokat yang hobi menulis juga dipersilakan mengirim artikel untuk dipublikasi ke website. Ini fasilitas untuk semua anggota DPC PERADI Samarinda,” urainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button