DPRD Samarinda

Anhar Mengapresiasi Kinerja PUPR dalam Perbaikan Infrastruktur

Garda.co.id, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda atas pembangunan infrastruktur di Kota Tepian.

Dalam pernyataannya, Anhar mengapresiasi peningkatan kondisi jalan lingkungan yang dinilai telah mengalami perbaikan yang signifikan.

“Saya salut secara spesifik dengan kinerja PUPR dalam memperbaiki jalan-jalan lingkungan yang sudah mulai membaik,” ungkap Anhar pada Selasa, (6/11/2023).

Namun, ia juga menyoroti beberapa kendala yang dihadapi dalam pembangunan infrastruktur, seperti kasus pembongkaran pembangunan drainase di Jalan PM Noor beberapa waktu lalu. Yang mana, adanya ketidaksesuaian antara pembangunan yang dilakukan oleh PDAM dan PUPR.

“Kendalanya adalah pembangunan drainase di Jalan PM Noor yang beberapa waktu lalu habis di cor oleh PUPR, namun dibongkar oleh PDAM sehingga tidak sinkron,” ujarnya.

Kemudian, Anhar juga menyoroti alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang paling besar yang dialokasikan ke sektor PUPR sebagai indikasi pentingnya peran PUPR dalam pembangunan infrastruktur kota Samarinda.

Dengan menekankan capaian positif namun ia tetap memperhatikan kendala yang dihadapi. Sehingga Anhar menekankan pentingnya koordinasi yang lebih baik antara lembaga terkait guna memastikan kelancaran dan kesinambungan pembangunan infrastruktur di kota Samarinda.

BACA JUGA :  Soroti IPP Kaltim Rendah, Sani Nilai IPP Samarinda Tinggi Karena IPM-nya Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 3 =

Back to top button