DPRD Samarinda

Anggota Pansus II DPRD Kota Samarinda Gelar Rapat Bahas Raperda Ekonomi Kreatif

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Pansus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar rapat penting hari ini untuk membahas penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ekonomi Kreatif, Selasa (27/2/2024)

Rapat yang berlangsung di ruang rapat gabungan Lt.1 DPRD Kota Samarinda tersebut dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah, termasuk Dinas Koperasi, UMKM dan Penindistrusian, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Samarinda.

Rapat ini menandai komitmen kuat untuk kolaborasi lintas sektor dalam upaya mengembangkan ekonomi kreatif di kota ini.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahruddin, menerangkan dalam Raperda tersebut terdapat 17 subsektor ekonomi kreatif.

“Mengenai Ekonomi Kreatif di Kota Samarinda dari 17 subsektor Ekonomi Kreatif, Kota Samarinda fokus pada 4 yaitu pada kuliner, kriya, fashion dan musik, tapi jangan juga sampai meninggalkan 13 Subsektor yang lain,” ungkap Fahruddin.

Hal ini mencerminkan upaya serius pemerintah daerah dalam memperkuat potensi ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar penting dalam pembangunan Kota Samarinda ke depan.

Fahruddin mengaku pihaknya juga telah mengajak Kementerian Ekonomi Kreatif dari Jakarta untuk meneliti potensi Samarinda sebagai kota ekonomi kreatif yang berkelanjutan. Hal ini menunjukkan keseriusan Samarinda dalam mengembangkan ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar utama ekonomi kota.

Lebih lanjut, Fahruddin menyampaikan pentingnya kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk memastikan bahwa Raperda yang sedang disusun dapat memenuhi kebutuhan pengembangan ekonomi kreatif di Samarinda.

“Kita sampaikan juga kepada teman-teman Disporapar apa yang mereka inginkan dalam perda ekonomi kreatif, untuk penataan dan pengembangan Ekonomi Kreatif ini sangat penting dalam menopang ekonomi kita,” tutupnya.

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Sambut Kunker DPRD Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 48 = 51

Back to top button