Pariwara

Street Food Festival 2022 Dibuka, Ini Kata Walikota

GARDA – Walikota Samarinda Andi Harun resmi membuka Samarinda Street Food Festival 2022 di Gelanggang Olahraga Segiri, Kota Samarinda, Rabu 9 Februari 2022, malam. Di event yang dilaksanakan hingga Selasa 15 Februari 2022 ini, sejumlah stand diisi dari pelbagai elemen masyarakat. Mulai dari perwakilan kecamatan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, hingga Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro.

Dalam sambutannya, Andi Harun menyatakan Samarinda Street Food Festival 2022 merupakan salah satu event yang paling ditunggu masyarakat Kota Tepian. Pasalnya, sejak 2 tahun terakhir, Samarinda Street Food Festival 2022 absen akibat pandemi Corona Virus Disease 2019.

“Pertama kali datangnya Covid-19, usaha dibidang kuliner sempat terdampak. Namun dengan kemajuan teknologi informasi, bidang kuliner perlahan mulai bangkit. Ini seiring dengan tumbuhnya gairah perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurut Andi Harun, Samarinda Street Food Festival 2022 merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Samarinda dalam memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan pelaku UMKM. “Ke depan, saya berharap kondisi Covid-19 dapat melandai sehingga Pemkot Samarinda tidak perlu lagi melakukan pembatasan ekstrem yang dapat mengganggu kegiatan perekonomian,” jelasnya.

Disamping itu, Andi Harun juga mengimbau agar masyarakat yang berkunjung ke Samarinda Street Food Festival 2022 wajib memindai barcode dengan aplikasi Peduli Lindungi di depan pintu masuk dan mengecek suhu tubuh sebagai bagian dari disiplin protokol kesehatan. (adv)

BACA JUGA :  Registrasi Sosial Ekonomi Mulai Berjalan, Wawali Terima Kunjungan dari BPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button