DPRD Samarinda

Sopian Noor Beri Tanggapan Terkait Temuan Bayi Terlantar di Samarinda Hills

Garda.co.id, Samarinda – Kegelisahan melanda kawasan Samarinda Hills ketika seorang bayi perempuan ditemukan terlantar di bawah rindangnya pohon pisang pada Kamis pagi (22/2/2024) oleh seorang warga yang tengah mengais daun singkong di lahan kosong.

Bayi perempuan tersebut diduga sengaja ditinggalkan oleh ibu kandungnya yang baru berusia 18 tahun, menambah kesedihan di kalangan penduduk setempat. Otoritas setempat segera memulai penyelidikan mendalam untuk memastikan keadilan bagi bayi yang menjadi korban keputusan tragis ini.

Ahmat Sopian Noor, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, menyampaikan keprihatinannya terhadap bayi yang ditemukan terbuang tersebut, menekankan pentingnya perlindungan dan perawatan terhadap setiap anak manusia oleh orang tua mereka.

Bayi yang ditemukan berselimut jaket dengan kepala tertutup dan dikerumuni semut telah diberikan perawatan di rumah sakit setempat.

“Alhamdulillah, bayi itu telah ditemukan dan dirawat di rumah sakit. Semoga dia tetap sehat dan tumbuh menjadi anak yang berbakti serta mendapat perawatan yang layak,” ungkapnya pada Senin (26/2/2023).

Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini secara intensif untuk memastikan bahwa tersangka siap menghadapi proses hukum dengan sepenuhnya.

“Kami berharap kasus ini akan ditindaklanjuti dengan serius oleh pihak berwajib dan menuntut pertanggungjawaban dari orang tua si bayi,” harapnya.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV Sebut Penanganan Stunting Butuh Komitmen Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =

Back to top button