DPRD KALTIMPariwara

Puji Setyowati Sosper di Samarinda, Paparkan Pentingnya Pembangunan Ketahanan Keluarga

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati gelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Kantor DPD Partai Demokrat Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda.

Kegiatan tersebut digelar Senin (29/8). Puji memaparkan, salah satu fungsi DPRD adalah legislasi, yakni membuat peraturan. Dalam proses menyusun regulasi tersebut, setiap anggota dewan punya waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dia mengatakan bahwa perda pembangunan ketahanan keluarga ini dibuat agar kehidupan masyarakat semakin sejahtera. Sebab, hadirnya kebijakan ini dapat melindungi warga Kaltim, khususnya Samarinda dari berbagai persoalan yang muncul di lingkup keluarga.

“Melalui perda ini, diharapkan nantinya tidak ada lagi yang tidak sekolah. Tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapat fasilitas penting seperti listrik dan air. Dan tidak ada lagi pernikahan dini atau di bawah usia. Ini akan berdampak pada kualitas ekonomi keluarga tersebut,” ucap wanita yang merupakan istri mantan Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang itu.

Di sisi lain, Puji berpendapat, agar perda ini bisa berjalan maksimal, maka dibutuhkan kerja sama semua lintas sektoral.

“Termasuk dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial, disdukcapil, hingga kemendagri,” ujarnya.

Puji berharap, melalui sosper ini, masyarakat dapat memahami bahwa perlu adanya ketahanan keluarga yang dibentuk dalam diri setiap individu.

“Semoga perda ini dapat mewujudkan kebersamaan di dalam keluarga, dalam rangka meniti kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya,” tandasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam sosper tersebut Ketua ULS Badan Kajian Pancasila dan Kenegaraan Universitas Mulawarman (Unmul), Mohammad Ridwan. Dan, Dosen Fakultas Hukum Unmul, Warkhatun Najidah.

Kegiatan sosper juga dihadiri Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi dan seluruh lurah di se-Samarinda Ulu.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Soal Nelayan Berau, Ini Kata Ketua DPRD Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = 33

Back to top button