Metropolis

Pelepasan Santri Generasi Pertama, Gubernur Haru dan Bangga serta Berikan Apresiasi klo

Garda.co.id, Samarinda – Dengan khidmat Madrasah Darussalam Boarding School di bawah Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda menggelar Wisuda Santri Madrasah Tsnawiyah (MTs) dan Madrasan Aliyah (MA) Boarding School angkatan ke-1 tahun 2023 di Ballroom Hotel Mesra Internasional Samarinda, Minggu (4/6).

Ketua Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda, Farid Wadjdy menjelaskan dalam wawancaranya bahwa alasan pihaknya mendirikan lembaga pendidikan karena ia ingin berkontribusi terhadap program Kaltim Berdaulat dalam aspek peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

“Kaltim Berdaulat akan terwujud dengan mudah jika SDM telah berakhlak mulia, maka Lembaga Pendidikan MTs dan MA adalah salah satu jembatannya” paparnya.

Berkat kontribusi seluruh jajaran pengurus yayasan yang mampu menjaga eksistensi dari lembaga pendidikan ini sehingga dapat melanjutkan dan melaksanakan wisuda sebanyak 97 santri di tingkat MTs dan MA.

“Ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk membina SDM Kaltim yang berdaya saing tinggi, saya berharap juga mereka adalah orang-orang yang berkarakter, berprestasi dan berahlak mulia,” tuturnya.

Pada momen bahagia ini, hadir pula Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengucapkan selamat kepada santri/santriwati yang sudah menjalani proses wisuda. Bahkan, orang nomor 1 di Kaltim itu menyatakan kebahagiaannya dan rasa bangganya saat berada di tengah-tengah santri.

“Hari ini adalah momen kebahagiaan santri dan santriwati beserta orang tua, saya juga merasa senang dan saya bahagia apalagi yang sudah diwisuda hari ini,” katanya.

Tak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada santri/santriwati bahwa pentingnya ilmu pengetahuan bagi setiap manusia. Menurutnya pendidikan dan akhlak yang positif akan membawa pengaruh yang positif pula dalam berkehidupan.

“Belajarlah terus hingga menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, jadilah kita masyarakat yang berkarakter, berprestasi dan berakhlak mulia, sebagai mana motto dari Darussalam Boarding School, saya suka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kukar dan BKN Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Kinerja

Isran Noor berharap kepada yayasan Masjid Raya Darussalam agar kegiatan yang positif dapat dikembangkan bukan hanya pada bidang pendidikan dan agama namun juga aktif dibidang yang lain, khususnya dalam rangka perkembangan sosial masyarakat demi terwujudnya Kaltim Berdaulat. (Rifai/Garda.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =

Back to top button