Metropolis

Gelar Minning Student Week (MSW) 6.0, HMTP UNMUL Kenalkan Teknik Pertambangan Kepada Generasi Muda

Garda.co.id, Samarinda – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) menggelar kegiatan MSW (Mining Student Week) 6.0 yang dibuka pada Kamis (19/10/2023).

Rangkaian kegiatan MSW ini terdiri dari seminar sekaligus pembukaan acara, lomba essay, lomba poster dan lomba debat yang diperuntukkan anak SMA/SMK Sederajat tingkat nasional.

Perlombaan ini diikuti oleh banyak sekolah, dari lomba debat diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari 2 tim SMA N 5 Balikpapan, SMA N 1 Boyolangu, SMA 3 Samarinda, SMA IT Darul Hasan, SMK N 5 Surabaya, 2 Tim SMA N 8 Balikpapan, SMA N 10 Samarinda dan SMA N 16 Samarinda. Dari lomba essay ada 3 tim yaitu dari SMA N 1 Taman, Madrasah Aliyah Darussalam Boarding School Samarinda dan SMA N 7 Balikpapan. Serta lomba poster 3 orang dari Madrasah Aliyah Darussalam Boarding School Samarinda, SMA N 2 Sangatta Utara dan SMK Nusantara Bontang.

Kegiatan MSW 6.0 berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023, dimana hari pertama adalah seminar sekaligus pembukaan acara dilanjut kemudian di hari kedua dengan kegiatan perlombaan dan kegiatan hari ketiga adalah penutup.

Kegiatan seminar yang dirangkai sekaligus dengan pembukaan acara itu mengusung tema “Peran dan Strategi Generasi Muda di Sektor Pertambangan Dalam Menyongsong Indonesia Emas Melalui Revolusi Industri 5.0”.

Agenda seminar tersebut dilaksanakan di gedung Hexagon Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yang dihadiri oleh Ketua Himpinan Teknik Pertambangan Yogi Bayu Prayoga, Perwakilan IKA Jimmy Fernandoz S.T., Kepala Koordinator Prodi Tambang Dr. Ir. Hj. Revia Oktaviani S.T., M.T., dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman Ir. Muhammad Dahlan Balfas, S.T., M.T., IPU sebagai sambutan sambutan dan selaku pembuka kegiatan MSW 6.0.

Ketua panitia kegiatan MSW 6.0, Nurfitri Kasran menyampaikan bahwa diselenggarakannya agenda ini bertujuan agar generasi muda dapat memberi partisipasi dalam sektor pertambangan dan dapat mengenalkan Teknik pertambangan kepada generasi muda.

BACA JUGA :  Sah! Hasanuddin Mas'ud Jadi Ketua DPRD Kaltim

”Kita harap generasi muda bisa berpartisipasi di sektor pertambangan dan ini juga menjadi langkah strategis mengenalkan teknik pertambangan kepada siswa/i sekolah SMA/SMK sederajat,” jelasnya.

Usai pelaksanaan seminar sekaligus pembukaan ini, rangkaian kegiatan dilanjut dengan perlombaan pada Jumat (20/10/2023) antara lain, final lomba debat, essay dan poster secara online. (Rifai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 9 =

Back to top button