Metropolis

DPP Barmuda Gandeng Polresta Samarinda Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 serta Booster

Garda.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Daerah (Barmuda) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang digelar di Universitas Widya Gama, Jalan M. Yamin, Kota Samarinda, Minggu (27/2/2022).

Ketua Umum DPP Barmuda, H Anderiy Syachrum menerangkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Barmuda bekerjasama dengan Polresta Samarinda serta Universitas Widyagama Mahakam Samarinda.

“Jenis vaksin sendiri Aztrazeneca Dosis 1, 2 dan Booster, untuk jumlah vaksin sebanyak 3000 Dosis,” terangnya, Minggu (27/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini, juga wujud dari perhatian Barmuda kepada masyarakat luas.
Sekaligus bentuk support pihaknya kepada pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Tentunya kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk tanggung jawab DPP Barmuda untuk turut serta berkontribusi dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Semoga kegiatan vaksinasi ini bermanfaat untuk masyarakat kota Samarinda dan juga kami menghimbau masyarakat Kalimantan timur khususnya masyarakat kota Samarinda untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” jelas H Anderiy.

Sebagai informasi kegiatan serupa juga sukses digelar di auditorium Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Samarinda, Rabu (10/11/2021), DPP Barmuda saat itu menyediakan total 2.200 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer.

Sementara itu, Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh berbagai pihak merupakan salah satu cara untuk mencegah bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, ucapnya, saat ini Pemerintah Kota, TNI Polri dan semua pihak terkait sudah rutin melakukan operasi yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Karena memang kuncinya agar rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus adalah dengan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan,” tegasnya. (***)

BACA JUGA :  Proyek MYC di Kaltim, Tio: Ditunda, Bukan Ditolak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button