DPRD Samarinda

Ahmat Sopian Noor Soroti Kekerasan Seksual Pada Anak

Garda.co.id, Samarinda – Kasus kekerasan seksual terhadap anak telah menimbulkan kekhawatiran yang mendalam di tengah masyarakat, menyoroti Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor menilai perlunya tindakan preventif yang lebih kuat untuk melindungi anak-anak dari persoalan tersebut.

Ahmad Sopian Noor menegaskan urgensi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda untuk meningkatkan komunikasi dengan berbagai pihak terkait guna mengurangi insiden kekerasan seksual yang merugikan korban. Politisi dari Golongan Karya ini memberikan sorotan pada perlunya langkah preventif yang tangguh dalam melindungi anak-anak dari ancaman berbahaya.

Menurutnya, kejadian semacam ini tidak hanya mengancam keselamatan fisik anak-anak, tetapi juga memiliki potensi merusak kesehatan mental dan moral mereka.

“karena masih banyaknya kasus pelecehan yang dapat menyerang psikologis dan moral,” jelasnya, Senin (26/2/2024).

Perbaikan kinerja dari semua aspek diharapkan dari instansi terkait, terutama dalam memastikan keselamatan anak-anak yang sedang bersekolah, Dirinya menyangkan ketika hal tersebut jika terjadi dampaknya sangat terasa oleh korban.

“Apalagi anak-anak yang masih bersekolah ,bisa jadi anak itu tidak mau lagi bekumpul dengan teman temannya,”ungkap Sopian.

Dalam menghadapi kompleksitas masalah ini, dirinya menekankan perlunya komunikasi yang lebih intensif dan kerja sama yang erat dari semua pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Penertiban Algaka di Kota Tepian Mendapat Atensi Abdul Rohim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 49

Back to top button