Metropolis

Pasar Dayak Direlokasi, Pembangunan Pasar Bawa Dilanjut

Samarinda, Garda.co.id – WaliKota Samarinda Kembali melakukan Terobosan, Andi Harun akan memberikan kenyamanan bagi warganya. Terutama pada kenyamanan aktivitas jual beli warga di lingkungan pasar. Andi Harun Berencana akan merelokasi Pasar Dayak yang berada di Jalan PM Noor, Kecamatan Sungai Pinang, dan di Pindahkan ke Lokasi yang Representatif.

didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Orang nomor satu di Kota Samarinda ini berkesempatan meninjau langsung aktivitas di pasar tersebut, untuk melihat lokasi pasar yang tidak memadai dan berdiri di atas drainase.

Selain untuk kenyamanan pedagang, relokasi ini bertujuan untuk mendukung upaya dalam mengatasi banjir di Samarinda yang merupakan salah satu program Prioritasnya.

“Ini kita ada tanah kosong kurang lebih 50×30 meter yang akan kita bangun di APBD Perubahan 2021. Langkah ini kita lakukan, agar Pemkot dapat melakukan kegiatan di tahun depan yaitu penanggulangan banjir di simpang tiga Jalan PM Noor dan Jalan DI Panjaitan,” kata Andi Harun di saat kegiatan tinjauan Rabu (19/5/21).

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Pasar Baqa di Jalan Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang. Setelah diamati seluruhnya, Andi Harun memutuskan akan tetap melanjutkan pembangunan Pasar Baqa yang belum selesai akibat sempat tersangkut masalah hukum itu.

“Seperti yang bisa kita lihat bersama, bangunan Pasar Baqa telah mangkrak akibat konflik hukum sejak Tahun 2016. Dan kami berencana akan tetap melanjutkan pembangunan pasar ini demi kenyamanan bersama agar tidak ada lagi parkir di bahu jalan seperti saat ini. Pedagang happy, pengunjung happy, dan pengguna jalan juga bisa happy,” pungkasnya. (mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button