Ragam

LMP Berau Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Berau, Garda.co.id – Musibah banjir yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Berau cukup mengetuk hati dan menimbulkan rasa empati dari berbagai kalangan, tak terkecuali salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Berau.

Banjir tersebut cukup riskan bagi masyarakat Berau. Pasalnya, musibah yang menimpa ini ialah dengan dampak tertinggi selama 20 tahun terakhir. Bahkan, membuat aktivitas masyarakat terhenti.

Ketua LMP Berau, Samaruddin menyampaikan bencana kali ini mengakibatkan banyak rumah warga yang tergenang air bahkan hingga tenggelam. Masyarakat terdampak pun saat ini mengalani kesusahan memperoleh makanan pokok, pakaian, hingga air bersih.

Sebagai organisasi masyarakat tentunya LMP tentu harus peduli sesama dan memberikan sumbangsih untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

“Kami langsung bergerak ke desa Inaran Kecamatan Sambaliung, untuk salurkan bantuan,” kata Samaruddin yang akrab disapa Udin Parida, Kamis (20/5/2021)

Sekretaris LMP Berau, H Junaidi mengatakan keadaan masyarakat yang mengalami musibah banjir tentunya mereka sangat membutuhkan air bersih. “Maka dari itu kami berinisiatif untuk memberikan 5 ribu liter air bersih, dan juga sembako,” tambahnya.

Ia berharap, dengan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak musibah. Selain itu juga semoga diberikan kekuatan untuk dapat melewati cobaan yang ada.

“Semoga banjir yang melanda bisa cepat surut supaya masyarakat dapat beraktivitas kembali dan terhindar dari berbagai penyakit,” tutupnya. (Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button