MetropolisPolitika

Kuatkan Simpul, Repdem Kaltim Targetkan PDIP Menangkan Pemilu 2024

Garda.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD Repdem) Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna memperkuat simpul dalam menyongsong pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Sabtu (13/11/2021).

Rakerda tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem se-Kaltim.

Ketua DPD Repdem Kaltim, Ronald mengatakan agenda pertama yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban dari pengurus lama serta pengukuhan pengurus DPC yang dibacakan langsung oleh Sekertaris DPD Partai PDI-Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis.

“Setelah dikukuhkan, Maka dipimpin oleh Ketua Umum Repdem dan dibacakan sumpah janji jabatan oleh Sekretaris DPD Partai mba Ananda,” ujarnya Sabtu malam (13/11/2021).

Ronald membeberkan strateginya untuk memperkuat persiapan dalam menyambut tahun Pemilu 2024, bahwa kini sedang memperkuat sayap partai dengan melakukan Rakerda terhadap pengurus baru.

“Kita juga melakukan konsolidasi kepartaian dengan memperkuat sayap-sayap partai, karena Repdem merupakan sayap partai dari PDI-Perjuangan,” tuturnya.

Melalui Rakerda ini, pihaknya akan berjuang bukan hanya tataran pemilihan kepala daerah yang sifatnya regional, melainkan pemilihan kepala negara yang skala nasional. Ronald mengungkapkan langkah ini merupakan upaya PDI-Perjuangan agar bisa menang dalam kontestasi politik di 2024.

“Kita berupaya Repdem Kaltim ini bisa menjadi kekuatan kepartaian dalam pemenangan pemilu, itu sudah menjadi tugas kami sebagai sayap partai,” ungkapnya.

Setelah melakukan Rakeda yang dilaksanakan oleh DPD Repdem Kaltim, selanjutnya DPC akan menggelar Rakercab, namun sebelum melakukan Rakercab yang ada di 10 kabupaten/kota harus melakukan konsolidasi dan membentuk sektoral sebagai perpanjang tangan yang adil dalam menjawab tantangan rakyat.

Ketua Bidang Organisasi DPN Repdem Achmad Sazali menerangkan kegiatan yang dilakukan ini merupakan langkah untuk memperkuat sayap partai dan juga langkah politik dalam menyambut tahun politik di 2024.

“Tentu kita ingin agar PDI-P bisa menjadi partai pemenang pada kontestasi politik nantinya, hingga bisa tiga kali menang,” imbuhnya.

Untuk memenangkan pemilu PDI-P mencoba penguatan secara internal baik dalam pengertian organisasi dan menjaga soliditas sebagai kaum Marhaen. Sazali mengatakan bahwa PDI-Perjuangan sedang melakukan konsolidasi secara nasional dan telah berkeliling kota untuk mensukseskan agenda nasional tersebut.

“Besok lusa saya akan berangkat lagi ke Kendari, dalam rangka kegiatan yang sama,” ungkapnya

Dirinya berharap agar Rakercab yang akan datang dapat memberikan hasil terbaik dan hadirnya Repdem ditengah masyarakat adalah bentuk kehadiran PDI-Perjuangan yang nantinya akan memberikan solusi terbaik atas permasalahan rakyat.

“Kami berharap hadirnya Repdem merupakan bentuk hadirnya PDI-Perjuangan ditengah masyarakat,” pungkasnya. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button