PEMKAB KUKAR

Kecamatan Sebulu Terus Lakukan Perbaikan Infrastruktur

Garda.co.id, TENGGARONG– Pemerintah Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus lakukan perbaikan kualitas sejumlah infrastruktur dasar yang ada di Kecamatan Sebulu.

Salah satunya adalah perbaikan sejumlah ruas jalan di desa-desa yang ada di Kecamatan Sebulu. Perbaikan ini dilakukn guna meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan dan meminimalisir resiko kecelakaan yang disebabkan oleh kondisis jalan.

Juga sekaligus untuk mempermudah perputaran ekonomi di tiap desa yang ada di Kecamatan Sebulu. Mengingat peran jalan memang sangat vital dalam proses distribusi barang.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan bahwa proyek peningkatan kualitas badan jalan desa sedang berlangsung. Setidaknya ada 14 proyek peningkatan jalan desa yang sedang berjalan saat ini.

Dimana pembiayaan proyek tersebut didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023. Dengan total anggaran mencapai Rp 20 miliar.

“Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat,” tutur Edy, Kamis (19/10/2023).

“Hampir semua jalan di kecamatan kami sedang diperbaiki oleh dinas. Bahkan ada pembangunan jalan lingkungan yang didukung oleh APBDes,” sambungnya.

Edy berkata, pengerjaan proyek yang tersebar di 14 desa di Kecamatan sebulu tersebut, secara teknis dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. (Adv)

BACA JUGA :  Pokdarwis Dewi Arung Desa Sumber Sari Terima Bantuan Pengembangan Wisata, Camat Loa Kulu Beri Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 − = 85

Back to top button