Niaga

HIPMI Samarinda Gelar Forum Bisnis Bersama BSI Samarinda

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Samarinda menggelar forum bisnis untuk para pengusaha muda di Kota Tepian. Bank Syariah Indonesia (BSI) Samarinda hadir menjadi pembicara utama. Virtual meeting yang diikuti puluhan pengusaha Samarinda.

Sekretaris Umum BPC HIPMI Samarinda Aris Nur Huda mengatakan, forum bisnis ini bermula dari pertemuan antara pengurus BPC HIPMI Samarinda dengan manajemen BSI Samarinda beberapa waktu lalu. Anjangsana itu sebagai bentuk sinergi antara pengusaha muda dan perbankan yang ada di Kota Tepian. Kemudian disepakati menggelar forum bisnis untuk memfasilitasi pengusaha muda dengan segmen UMKM di Samarinda. “Dengan forum bisnis ini kami berharap pengusaha muda Samarinda mendapat informasi soal kemudahan akses permodalan. Ke depan kami tetap jalin komunikasi,” papar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Hadir sebagai pembicara Priyo dari BSI Samarinda. Ia menjelaskan beberapa produk dari BSI yang dapat diakses para pengusaha UMKM di Samarinda. Dijelaskannya, untuk bisnis usaha mikro, ada program dengan limit pembiayaan modal usaha dan investasi sampai dengan Rp 200 juta. Jangka waktunya sampai lima tahun. “Margin spesial dengan kepastian angsuran selama jangka waktu pembiayaan,” sebutnya.

Kemudian untuk pembiayaan KUR, lanjutnya, limit pembiayaan modal usaha dan investasi sampai dengan Rp 500 juta. Jangka waktu sampai lima tahun. Margin spesial dengan kepastian angsuran selama jangka waktu pembiayaan. “Syaratnya tidak adanya pembiayaan produktif yang aktif,” sebutnya. (sumber: Presisi.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button