Metropolis

DPRD Kaltim Minta Seluruh Pihak Kerja Bersama Atasi Banjir

Garda.co.id, Samarinda – Banjir menjadi persoalan yang kompleks di Kaltim terutama pada sejumlah kabupaten dan kota salah satunya Kota Samarinda yang belakangan ini saat diterpa hujan deras kerap berimbas pada genangan air yang meluap.

Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry mengatakan perlu ada tindakan yang diambil oleh Pemprov Kaltim. Kemudian juga dijadikan kerja bersama bukan hanya dibebankan kepada kabupaten dan kota yang terdampak saja, sebab berbicara banjir membutuhkan penanganan yang komprehensif.

“Persoalan banjir yang terjadi dibeberapa kabupaten kota ini sudah seperlunya kita jadikan pekerjaan bersama, agar hal ini dapat sesuai dengan impian percepatan pembangunan,” ucapnya, Minggu (18/9/2022)

Melihat persoalan banjir yang kerap terjadi, politisi asal Golkar itu meminta agar Pemprov dapat mengundang seluruh kabupaten dan kota beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkaitan untuk dapat bersama membahas persoalan banjir dengan kondisi dan situasi pada masing-masing daerah untuk dapat dirumuskan cara pengendaliannya.

“Kami mendorong agar Pemprov Kaltim dapat menggelar rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota se-Kaltim untuk membahas persoalan banjir,” jelasnya.

Selain itu kekuatan anggaran daerah juga menurutnya perlu mendapatkan kontribusi dari peran Pemprov Kaltim melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim kepada kabupaten dan kota, setidaknya tolok ukur prioritas besaran nilai anggaran dapat terukur untuk pengendalian banjir.

“Seperti sinkronisasi anggaran seperti kabupaten dan kota apa programnya nanti dari Pemprov Kaltim berikan support apa,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Akhir Desember, Samarinda Punya Taman Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button