Ragam

Ustadz Abdillah Syafei Hadiahi UAS Kopiah Khas Kalimantan

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Salah satu momen yang menarik dari kedatangan Ustadz Abdul Samad (UAS) di Pondok Pesantren As Sa’adiyah, Air Putih Samarinda adalah penyerahan hadiah dari Relawan Pendamping Samarinda (RPS) kepada ustadz sejuta follower ini.
Hadiah atau cendera mata yang diberikan kepada UAS adalah sebuah topi dan kopiah berhiaskan anyaman manik khas Kalimantan. Diberikan oleh pembina RPS Ustadz Abdillah Syafei dan Iman Tawakal, didampingi tiga anggota RPS lainnya, Nathael Sulthan, Endy Sujatmiko, dan Adi Nurwansyah.
Meski tidak sempat berbincang panjang dengan UAS, mereka mengaku senang, karena dai nasional tersebut menerima hadiah mereka dengan senang hati.
“Bahkan beliau sendiri yang mengajak foto bersama setelah sebelumnya mengganti kopiah beliau dengan topi yang kami berikan,” ujar Ustadz Abdillah Syafei didampingi Iman Tawakal.
Ustadz Abdillah Syafei yang juga penasihat Brigade Muslim Baladika (BMB) ini mengaku sengaja memberikan hadiah berupa barang yang bernuansa Kalimantan agar UAS berkesan dan ingat bahwa masyarakat muslim daerah ini sangat menghargai ulama dan menjunjung kearifan lokal sebagai media dakwah.
Diketahui, berdasar pesan WA yang beredar, UAS memiliki agenda safari dakwah selama dua hari yakni Rabu (18/11/2020) dan Kamis (19/11/2020) di Samarinda. Acara ceramah dilaksanakan di beberapa tempat di antaranya Ponpes As Sa’adiyah dan Majelis Darul Fatah pimpinan H Fuad Fakrudin (Fraksi Gerindra DPRD Samarinda) Jalan Kemuning Loa Bakung Sungai Kunjang. Momen ini bertepatan dengan pengajian rutin majelis.
Kamis (19/11/2020) Pukul 05.30-07.00 Wita, safari di Masjid Polnes Samarinda Jalan Cipto Mangunkusumo, dan pukul 07.00 Wita sampai dengan 08.30 Wita. UAS sarapan pagi bersama wagub Kaltim di Rumjab Wagub Kaltim Jalan Milono. Dirangkai dengan penyerahan bantuan beasiswa dan transport dari pemprov kepada mahasiswa Al Azhar Mesir.
Kegiatan dilanjutkan pukul 09.00-11.30 Wita, mengisi tabligh akbar Maulid Rasulullah Muhammad SAW 1442 H oleh Yayasan Hafizh Kai Kunci di Halaman Musholla Nurul Iman Bersinar Jalan KH Wahid Hasyim 2 Gang Wahyu RT 039 Sempaja Utara Samarinda Utara. (god)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button