Pariwara

Turnamen Angkat Besi Junior/Remaja Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2022

Garda.co.id, Samarinda – Turnamen angkat besi junior/remaja Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 resmi dibuka pada Kamis (11/8/2022).

Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Agus Tianur, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Akbar Tapippullah membuka kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kompleks Stadion Kadrie Oening Samarinda.

Pada kesempatannya Masturi Akbar Tapippullah menyampaikan jika kejuaraan angkat besi perlu terus dilaksanakan.

Mengingat cabor angkat besi ini telah banyak meraih prestasi, diantaranya pada tahun 2019 kejuaraan pelajar di Jakarta. Cabor ini menyumbang medali.

“Dan saya menonton saat itu, Nanda (Atlet) yang mewakili Kaltim dan saya menonton dia meraih medali emas,” kata Masturi.

Karena itu, berbicara prestasi tidak sampai disini. Cabor angkat besi perlu disikapi secara serius agar tidak menjadi beban dalam meraih prestasi yang telah ditargetkan pemerintah.

“Sehingga pada kesempatan ini pula, saya titip pesan untuk atlet bertandinglah dengan sportifitas dan untuk wasit dan juri laksanakan dengan ketentuan yang berlaku,” tukasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen angkat besi Piala Gubernur 2022 Hendra mengatakan, angkat besi juga menjadi skala priritas untuk Dispora sebagai wadah menaungi 16 cabor desain besar olahraga nasional.

“Nah disitu salah satuny ada cabang kami. Justru itu Dispora bisa mendukung yang berarti untuk kemajuan atlet kita yaitu atlet remaja/junior yang nanti bisa menggantikan kami yang senior,” katanya.

Hadir mengikuti open turnamen angkat besi Piala Gubernur Kaltim 2022 tercatat berasal dari 6 provinsi diantaranya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Papua, DKI Jakarta, dan Jambi.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Garap Raperda Jalan Umum dan Khusus untuk Batu Bara dan Kelapa Sawit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button