Pariwara

Tinjau Langsung Penanganan Banjir di Jalan Pramuka-Perjuangan, Wali Kota Minta PUPR Segera Ditindaklanjuti

Garda.co.id, Samarinda – Penanganan banjir menjadi salah satu fokus Pemkot Samarinda yang tak dianggarkan setiap tahunnya. Evaluasi terhadap kegiatan banjir juga rutin dilaksanakan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, seperti yang ia lakukan pada Senin (4/10/2022).

Menurutnya penanganan banjir di Kota Samarinda, tak bisa tuntas hanya dalam satu tahun penanganan. Seperti kegiatan penanganan banjir di jalan masuk menuju Pramuka dari arah M Yamin. Ia bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lainnya melakukan peninjauan langsung, atas pengerjaan crossing drainase yang telah dilaksanakan di kawasan itu.

“Dari ujung pintu masuk Jalan Pramuka itu sudah kami tinjau, disana ada buangan air dari arah belakang Perumahan Villa Tamara masuk ke M Yamin, meskipun ada crossing drainasenya, tapi masih sempit dan butuh diperlebar lagi,” ungkap Andi Harun.

Ia pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda, untuk segera menindaklanjuti hasil tinjauan lapangannya. Termasuk penanganan banjir di ujung Jalan Pramuka-Perjuangan. Sebab di kawasan itu masih ditemukan adanya terdapat sumbatan yang selama ini belum teratasi.

Andi Harun memastikan di APBD Perubahan ini sudah ada dialokasikan, untuk rehabilitasi dan peningkatan jalan. Ia membeberkan saat ini ada alur pembuangan yang tertutup di kawasan Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Mulawarman. Saluran inilah yang perlu diselesaikan agar bisa mengalir ke Sungai Karang Mumus (SKM).

“Ini akan kami intervensi, setelah itu baru kita selesaikan penanganan di simpang tiga Unmul tadi,” jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda Desy Damayanti menjelaskan bahwa mulai Kamis (5/10) tim dari hantu banyu juga akan diturunkan untuk melakukan pembersihan parit. Namun memang tidak bisa langsung selesai, lantaran pihaknya hanya menganggarkan Rp 200 juta.

BACA JUGA :  Peluang Pekerjaan Harus Diimbangi dengan Penyerapan Tenaga Kerja yang Sistematis

“Pertengahan bulan ini akan kami kerjakan, melalui penunjukkan langsung,” singkat Desy.(Im/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 84 = 88

Back to top button