DPRD KALTIMPariwara

Sosialisasi Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap di DPRD Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Sosialisasi Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (Rehab) dan Pengenalan Aplikasi BPJS Ketenagkerjaan pada Pegawai Non ASN di Sekretariat DPRD Kaltim, Kamis, 25 Agustus 2022.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan Hardiyanto didampingi petugas BPJS Kesehatan cabang Samarinda dan diikuti sejumlah pegawai Non ASN Sekretariat DPRD Kaltim.

Sebagai informasi, (REHAB) untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi peserta JKN yang iurannya menunggak, khususnya segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

“Ada beberapa latar belakang yang memengaruhi diluncurkan program ini. Pertama, situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung menyebabkan rendahnya Ability to Pay peserta PBPU. Kedua, rendahnya tingkat keaktifan peserta PBPU yang disebabkan karena tingginya peserta yang menunggak membayar iuran. Ketiga, tingginya peserta PBPU yang menunggak di atas 3 bulan,” ungkap Kepala Penagihan dan Keuangan Cabang Tigaraksa, Farid Multianty.

Farid menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan terus gencar melakukan sosialisasi Program REHAB kepada seluruh masyarakat melalui berbagai media informasi. Harapannya, informasi ini dapat tersebar secara luas dan dipahami dengan baik oleh masyarakat. Kemudian, peserta JKN yang memiliki tunggakan iuran dapat antusias mendaftar Program REHAB untuk menerima manfaat atas kemudahan dari inovasi terbaru yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami, seluruh Duta BPJS Kesehatan juga telah melakukan sosialisasi terkait Program REHAB. Program REHAB ini disampaikan baik melalui tatap muka, sosial media, Care Center 165, petugas telecollection di kantor cabang (melalui media telepon, SMS blast, E-mail blast dan WhatsApp blast) serta mitra kerja Kader JKN. Semua diupayakan oleh kami untuk menyebarkan Program REHAB seluas-luasnya,” tutur Farid.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Terima Kuker DPRD Balangan, Bahas Soal Pengelolaan Bantuan Alsintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

90 − 81 =

Back to top button