Diskominfo KukarPariwara

Solusi Tangguh: Distanak Kukar dan Kodim 0906/KKR Gandeng Bangun 89 Sumur Bor Lawan Kekeringan

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Dalam menghadapi tantangan kekeringan yang kian memburuk, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Kartanegara (Distanak Kukar) berkolaborasi dengan Kodim 0906/KKR untuk membangun 89 sumur bor. Langkah ini ditujukan untuk memberikan solusi konkret bagi petani yang terus menderita akibat minimnya pasokan air.

“Ini adalah langkah tegas kami untuk menantang kekeringan yang telah lama menghantui pertanian lokal,” ujar Muhamad Taufik, Kepala Distanak Kukar.

Meskipun baru sejumlah sumur bor yang telah dibangun, kemajuan proyek ini memberikan harapan baru bagi sektor pertanian Kukar.

“Dengan pemanfaatan panel surya, kami mengharapkan agar operasional sumur bor ini berjalan lancar tanpa harus mengeluarkan biaya operasional yang terlalu tinggi,” tambah Taufik.

Mayor Inf. Mahfudz dari Kodim 0906/KKR menyatakan, “Kami bangga dapat berkontribusi dalam memberikan solusi nyata terhadap masalah kekeringan yang mengancam pertanian lokal.”

Langkah ini dipandang sebagai langkah berani dan progresif dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin kompleks. Diharapkan, kerjasama antara Distanak Kukar dan Kodim 0906/KKR dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi masalah serupa. (Yah/ADV/Diskominfo Kukar)

BACA JUGA :  Seno Aji Sebut Lebih Dari Separuh 21 IUP Palsu Terindikasi Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button