Ragam

Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir, KNPI Bersama HMI dan GMNI Disambut Hangat Warga

Berau, Garda.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau beserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tinjau lokasi banjir dan serahkan bantuan.

Banjir yang sepekan terakhir menerpa Kabupaten Berau saat ini sudah mulai menyurut tepatnya di wilayah Desa Inaran, Bena Baru, Long Lanuk, dan Tumbit Melayu.

Ketua KNPI Berau Hardiansyah menuturkan bahwa pihaknya bersama beberapa OKP yang ada yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), setelah melihat banjir menyurut, langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan terhadap korban banjir. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pemuda kepada sesama.

Bantuan terhadap terdampak banjir diantaranya berupa air bersih dan paketan sembako.
“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat positif dalam menyambut kedatangan kami, dan para aparat desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang kami berikan,” ungkapnya.

Ia berharap, banjir seperti ini tidak terjadi lagi, sehingga perlu ada upaya-upaya untuk mencegah atau meminimalisir banjir yang akan datang. “Semoga bantuan yang diberikan juga bisa bermanfaat,” tukasnya. (Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button