PariwaraPEMKAB KUKAR

Promosi Produk, Kukar Mengikuti PDN Expo 2022

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Kutai Kartanegara menjadi salah satu peserta Jogja Produk Dalam Negeri (PDN) Expo 2022 di Plaza Malioboro Yogyakarta, yang digelar pada 13 hingga 16 Oktober 2022..

Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi & UKM serta salah satu UMK yaitu PT. Ganiya Bogatama membawa produk kerajinan dan olahan khas Kutai Kartanegara.

PT. Ganiya Bogatama sendiri membawa produk olahan berupa Rabok Ruan, Rabok Nila, Fiskuit (Biskuit Ikan), Stik Tulang Ikan, Basreng, Ikan Bilis Crispy, Fish Chesse (Biskuit Ikan Nila Keju) dan Amplang Nila.

Selain itu ada juga beberapa kerajinan tangan seperti Batik buah elay, batik gasing, Tas dan kopiah manik dan Kerajinan ukir kayu ulin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Arfan Boma Pratama menyambut baik agenda ini karena Kukar pun bisa memperkenalkan produk unggulannya di kancah Nasional.

Selain itu juga ajang expo menjadi ajang silaturahmi antara konsumen dan produsen dan juga ajang  belajar untuk meningkatkan pemasaran dan kualitas produk.

Dia berharap nantinya produk-produk Kutai Kartanegara bisa ditemui di seluruh nusantara dan luar negeri.

Sementara itu Pembina Mutu Hasil Kelautan Dan Perikanan Bagus Eko Sampurno yang juga salah satu Owner PT. Ganiya Bogatama mengatakan bahwa produk olahan yang dibawa pada expo kali ini banyak dari olahan Ikan Nila.

“Mengapa Nila yang lebih diprioritaskan pada ekspo kali ini, karena Kutai Kartanegara telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai Kampung Budidaya Nila Nasional,” ungkapnya. (Mk/Adv)

BACA JUGA :  Menyikapi Surat Edaran KPK, DPRD Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Bersama Sejumlah OPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − 61 =

Back to top button