DPRD BontangPariwara

PPKM Level 2 dan Vaksinasi Capai 88 Persen, Ma’ruf Dorong PTM Terbatas SMA/SMK

Garda.co.id, Bontang – Anggota DPRD Bontang, Ma’ruf Effendi dorong pembelajran tatap muka (PTM) setingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) terus dilaksanakan.

Dia menilai, untuk menggelar PTM kota Bontang sudah sangat siap. Alasannya saat ini Bontang telah ditetapkan status darurat Covid-19 level 2. Tingkat vaksinasi yang telah mencapai 88 persen, dan juga sara dan prasarana menurutnya sudah siap.

“Harusnya PTM terbatas SMA dan SMK sudah bisa berjalan, mengacu pada keputusan bersama 3 menteri,” ucap dia kepada awak media saat ditemui seusai rapat kerja dengan Disdikbud, Senin (15/11/2021).

Politisi PKS itu mengungkapkan, bersama dengan anggota komisi I lainnya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Provinsi Provinsi agar memberi izin untuk menggelar PTM di Bontang.

“Harus juga ada dorongan dari Pemkot. Kalau alsan Corona harusnya pelajar SMA lebih dulu PTM, lebih enak diatur dari pada SD dan SMP,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparudin menyampaikan saat ini PTM terbatas untuk pelajar setingkat SMA dan SMK sangat memungkinkan dilakukan.

Namun, karena kewenangan sekolah tingkat SMA/SMK berada di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sehingga pihaknya tetap menunggu keputusan dari provinsi.

Dia menjelaskan, hasil musyawarah kerja kepala sekolah telah merekomendasikan kepada pelajar kelas 12 untuk masuk sekolah. “Kemarin sudah berikan ruang bagi pelajar kelas 12 untuk persiapan masuk perguruan tinggi, tapi kan keputusannya tetap kembali ke provinsi,” terangnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button