Politika

Pertama Kali Kotak Kosong, KPU Kukar Harus Gencar Sosialisasi

Tenggarong, Garda.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kukar meminta KPU lebih gencar. Dalam mensosialisasikan Pilbup Kukar.

Ketua Bidang PPD HMI Cabang Kukar Muhammad Kaisar mengatakan, sesuai PKPU Nomor 5/2020 Tentang Jadwal Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020, pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara dilaksanakan 9 Desember 2020. “Artinya sekitar 26 hari lagi kita akan menghadapi puncak dari pesta 5 tahunan tersebut,” ucap Kaisar.

Kenyataannya menurut ia, masih ada ditemukan masyarakat yang belum mendapatkan informasi adanya pemilihan bupati dan wakil bupati Desember mendatang.

Apalagi Kukar baru pertama kali menghadapi fenomena calon tunggal melawan kotak kosong. “Atas dasar itu, KPU harus bersifat netral dengan mensosialisasikan fenomena baru ini,” ucapnya.

Peran KPU di sini sangat dinantikan masyarakat. Untuk diberikan pemahaman keberadaan kotak kosong. Kaisar meminta KPU Kukar lebih memaksimalkan waktu yang tersisa. Untuk mensosialisasi pilkada khususnya kedudukan kotak kosong di mata undang-undang. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button