DPRD SamarindaPariwara

Perlu Dijadwalan Ulang, Bahas Insentif Harus Tertunda dengan Pemadaman Listrik

Garda.co.id, Samarinda – Upaya untuk mendengarkan kembali keresahan para guru, dilakukan oleh DPRD Samarinda Komisi IV. Sebelumnya mereka sudah melakukan pertemuan pada 30 September 2022 lalu dan kali ini pertemuan kedua, membahas tentang kejelasan insentif bagi para guru dan tenaga pendidik (GTK).

Seperti diketahui Pemkot Samarinda berencana mengevaluasi beberapa kategori guru, setelah mendapatkan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim. Sehingga Komisi IV pun berupaya untuk mencarikan solusinya dengan mengundang beberapa pihak berkaitan.

Namun pertemuan itu harus kembali menggantung lantaran terjadi pemadaman listrik. Menyikapi hal ini Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti akhirnya mengupayakan untuk segera menjadwalkan ulang, pertemuan dengan para guru.

“Pasti akan kami agendakan ulang, karena ini akan kami teruskan sampai ada titik terangnya untuk para guru,” tegas Puji.

Bagi Politikus Demokrat, ini hanya kendala teknis. Namun beberapa pihak yang diundang oleh Komisi IV juga banyak yang berhalangan. Sehingga ia memastikan, hasilnya juga tidak akan optimal jika tidak ada rapat lanjutan.

“Tadi kami sudah sempat diskusi karena tujuannya untuk mencari solusi. Sudah saya catat poin-poinnya untuk dibahas lagi dalam pertemuan selanjutnya,” urai Puji.

Perwakilan guru ASN, Agus Muhammad juga mengharapkan hal yang serupa. Terlebih saat ini pihaknya juga harus bersiap dengan kenaikan BBM subsidi dan non subsidi. Sehingga satu-satunya harapan adalan insentif yang diberikan setiap tiga bulan sekali itu dari Pemkot Samarinda.

“Sekarang terasa semakin sulit. Kami juga berharap untuk pertemuan berikutnya semua yang berkepentingan bisa hadir. Karena tadi banyak pihak tidak hadir terutama dari instansi pemkot. Bahkan kepala dinas pendidikannya saja diwakilkan,” demikian Agus.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  Suara Ardiansyah-Kasmidi Dominan di Sangkulirang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button