Politika

Peringati HUT PAN, Sigit Ajak Kader Terus Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Garda.co.id, Samarinda – Selasa 23 Agustus 2022 telah berlangsung peringatan hari ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Kaltim Jalan Teuku Umar, Kelurahan Karang Asam, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Ini merupakan acara syukuran atas berdirinya PAN sejak 1998 hingga tahun 2022 ini.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kaltim, Sigit Wibowo, dalam sambutannya mengakui ada pasang surut semangat dari para Pengurus Wilayah dalam menjalankan roda kepengurusan, namun hal itu dianggap sebuah kewajaran dalam sebuah partai politik.

Oleh karenanya, kesempatan ini menjadi momentum untuk kembali mengisi jiwa semangat dari para kader maupun para pengurus Wilayah dalam jajaran internalnya.

Dalam peringatan yang ke 24 tahun ini, Sigit Wibowo kembali merefleksi catatan perjuangan para Pengurus Wilayah terdahulu yang telah berjuang untuk memajukan partai dan ikut bersuara dalam mengakomodir segala kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Refleksi ini dianggap penting untuk kembali menanamkan motivasi yang memicu semangat perjuangan untuk bergerak lebih baik demi kemaslahatan masyarakat Kaltim khususnya.

Dalam sambutannya, Sigit Wibowo mengingatkan pada seluruh anggota yang hadir, bahwa PAN selain wadah politik, juga merupakan sebuah wadah untuk memperjuangkan hak-hak rakyat yang berlandaskan kelurusan niat untuk kepentingan orang banyak.

“Alhamdulillah, momen ini bisa kita jadikan kesempatan untuk kembali membakar semangat dari para anggota, karna memang silaturahmi seperti ini bisa memberi sisi positif untuk semakin mempererat solidaritas. Dalam tiap kesempatan untuk berkumpul seperti ini saya selalu merefleksikan usaha-usaha yang telah dilakukan oleh pengurus dari kepengurusan sebelumnya hingga sampai terus berdiri dan eksis sampai saat ini. Kita harus menjaga dan tetap bergerak maju demi pengorbanan yang telah dilalui para senior kita dan terutama untuk terus menyuarakan kepentingan masyarakat. Untuk itu tentunya yang paling terpenting dalam setiap program atau usaha yang kita lakukan maka perlu untuk meluruskan niat demi kepentingan orang banyak. Saya perlu Ingatkan juga, bahwa pasang surut itu biasa dalam partai, tapi bukan menjadi alasan untuk tidak bergerak,” ungkapnya, Selasa (23/8/22).

BACA JUGA :  Kemantapan Jalan Kaltim, Naik Menjadi 75 Persen dari 52 Persen

Harapannya ke depan, PAN bisa lebih baik lagi, terutama dalam menjalankan setiap program yang bermuara pada kepuasan masyarakat, serta lebih produktif lagi dalam melahirkan kader-kader berkualitas dan bertanggungjawab.

Acara yang bertajuk Birukan Langit Indonesia ini juga diisi dengan sesi Tausiyah yang dibawakan oleh Habib Muhammad Assegaf yang cukup menyentuh jiwa untuk merefleksi diri sehingga terus berbenah dan Istiqomah dalam meluruskan niat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button