Pariwara

Peresmian IPA Bengkuring, Jawab Kebutuhan Air Masyarakat Samarinda Utara

Garda.co.id, Samarinda – Kebutuhan air bersih masyarakat Samarinda Utara akhirnya terjawab. Sejak Senin, (30/5/2022), Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bengkuring telah resmi beroperasi. Peresmian ini tak hanya dihadiri unsur Pemkot Samarinda, namun juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Sebelum diresmikan, masukan dari masyarakat mengaku hanya dijatah air bersih sebanyak 2 kali sehari. Dengan beroperasinya IPA Bengkuring, masyarakat pun menikmati air bersih selama 24 jam.

Hal ini pun mendapat atensi dari Isran, sekalipun kualitasnya belum maksimal. Namun setidaknya bisa menjawab kebutuhan masyarakat sekitarnya.

“Khususnya untuk pedalaman yang tidak bisa jaringan segala macam, hitungan lebih ekonomis,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan peresmian ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Selanjutnya ia menyebut akan ada perbaikan dan penyediaan air bersih bagi masyarakat telah di laksanakan di beberapa titik.

“Ada di Gunung Lingai, Sungai Kapih dan hari ini telah di resmikan peningkatan IPA Bengkuring,” sebutnya.

Saat ditanya mengenai kendala baginya tidak ada. Sebab hal ini sudah menjadi bagian dari hak masyarakat mendapat air bersih. Terlebih ada beberapa titik juga menjadi bagian dari kegiatan Pemprov.

Sehingga orang nomor satu di Samarinda ini mengharapkan agar Pemprov dapat menyelesaikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sebenarnya saya sudah minta untuk segera di selesaikan, kalau tidak kami yang akan selesaikan. Beruntung provinsi mau sehingga peresmian dilaksanakan hari ini,” tutupnya. (Mr)

BACA JUGA :  Proyek Pembangunan Jalan Tol Samarinda-Bontang Berjalan di Tahun 2025 Mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button