Ragam

Pemkab Berau Upayakan Belajar Tatap Muka

Berau, Garda.co.id – Hari pendidikan nasional 2021, yang dilaksanakan pada 2 mei 2021 kali ini dengan tema “serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar”.

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional Pemerintah Daerah Kabupaten Berau mengadakan agenda yang digelar di Balai Mufakat pada 03/05/2020 yang dihadiri Bupati Kabupaten Berau Sri juniarsih dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau Murjani.

Saat diwawancarai Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih mengatakan,tentu saja kami dari Pemerintah Daerah sangat memberikan perhatian penuh untuk pendidikan yang ada di Kabupaten Berau.

“Mengingat situasi yang tidak memungkinkan untuk saat ini, karena di Kabupaten Berau terkhusunya di Kecamatan Tanjung Redeb masih dalam zona merah Covid19, kami Pemerintah Daerah terus berupaya untuk menekan penurunan angka Covid19, tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakat agar proses kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan ditahun ajaran baru yang akan datang,”ujarnya.

Lebih lanjut Sri Juniarsih menambahkan, kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi-instansi terkait, mengenai kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“kemungkinan untuk daerah tingkat kecamatan yang masuk dalam zona hijau Covid19 dapat melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka dan untuk daerah-daerah tingkat kecamatan yang masih masuk didalam zona merah covid19 kami akan koordinasikan dahulu bagaimana baiknya kedepan,”ungkapnya.

Murjani selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau saat diwawancari juga mengungkapkan, ada beberapa daerah Kecamatan yang masuk didalam zona hijau Covid19 yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka salah satunya sekolah yang ada di Kecamatan Kelai.

“Sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka tidak menghadirkan siswanya secara keseluruhan, melainkan bergantian dalam peroses pembelajarannya dan tentunya harus tetap pada protokol kesehatan,”bebernya.

“Kami juga sudah, melakukan vaksin Covid19 untuk tenaga pendidik, kemaren sudah sekitar tiga ratus yang sudah tersalurkan, mudah-mudahan dalam jangka waktu dua sampai sampai tiga bulan lagi sudah bisa menyalurkan delapan puluh sampai sembilan puluh persen vaksin Covid19 untuk tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Berau,”tutupnya.(Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button