Ragam

Kolaborasi Kodim 0901/SMD dan Barmuda Gelar Khitanan Massal di HUT Kelurahan Rawa Makmur

Garda.co.id, Samarinda – DPP Barisan Muda Daerah (Barmuda) terus menunjukkan komitmen dan konsistensinya. Melalui program khitanan massal yang rutin dilakukan setiap bulan dengan kuota 50 anak di tiap kegiatan.

Jumat (22/7) kemarin, Barmuda kembali melaksanakan kegiatan serupa, yang mana ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan HUT Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Samarinda. Dalam aksi peduli kali ini, Barmuda menggandeng juga Kodim 0901/Smd.

“Seperti sebelumnya, kegiatan ini kami tujukan untuk masyarakat yang mungkin kurang beruntung dari segi ekonomi. Sehingga dengan adanya sunatan massal ini, bisa membantu mereka juga,” ujar Ketua Barmuda, H Anderiy Syachrum.

Dipusatkan di Balai Kelurahan Rawa Makmur, terlihat antusiasme tinggi warga sekitar menyambut kegiatan ini. Bahkan, hingga acara dilaksanakan, masih banyak warga yang berusaha mendaftarkan anak-anaknya untuk bisa diikutkan dalam program ini. Apalagi metode khitan yang digunakan di kegiatan ini menggunakan teknologi laser dan tanpa jarum suntik. Sehingga prosesnya tak begitu menakutkan bagi para peserta.

Kolaborasi Kodim 0901/Smd dan Barmuda gelar khitanan massal di balai Kelurahan Rawa Makmur. (Foto : Ist)

“Ini sangat membantu masyarakat yang dari keluarga kurang mampu, soalnya kalau bayar sendiri, berat juga,” tutur Lurah Rawa Makmur M Yulian Mustofa.

Lurah juga berharap agar kegiatan ini bisa kembali dilakukan, dengan menyediakan kuota lebih besar lagi. “Soalnya ini tadi masih banyak yang mau mendaftar, jadi harusnya kuotanya bisa ditambah,” ucap Yulian.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0901/Smd Letkol Inf Napitupulu, menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi bersama Barmuda ini. Di mana hal ini merupakan wujud pengabdian sosial TNI AD kepada masyarakat.

“Hari ini, bersama Barmuda kami siapkan untuk 60 peserta yang juga dibagikan paket sarung dan obat-obatan. Di mana ini merupakan salah satu wujud sinergitas kami bersama organisasi kemasyarakatan, khususnya Barmuda,” tutup Kasdim. (***)

BACA JUGA :  Teman Gerakan Eratkan Silaturahmi dengan Futsal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button