PEMKAB KUKAR

Pemdes Batuah Beri Pelatihan Pengelolaan Administrasi Untuk Ketua RT

Garda.co.id, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan memberikan bimbingan teknis pengelolaan administrasi bagi ketua RT. Diikuti oleh 49 ketua RT dari 10 dusun yang ada di desa Batuah. Dilaksanakan di Hotel Maxone Balikpapan, Sabtu (14/10/2023).

Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid menjelasaka selama mengikuti bimtek ini berlangsung. Para Ketua RT diberikan pelatihan secara intens untuk meningkat akan kemampuan mereka. Khususnya dalam hal pengelolaan administrasi. Agar dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

“Mari kita buktikan dengan bekerja dengan kinerja baik. Terus jaga kekompakan dan kebersamaan untuk mendukung Program Dedikasi Kukar Idaman,” kata Rasyid.

Bimtek ini diharapkan akan menjadi dasar bagi para Ketua RT untuk menjalankan program-program dengan lebih baik baik dalam pelaksanaan nya maupun dalam aspek administrasi.

Rasyid menegaskan bahwa di Desa Batuah, tak ada Ketua RT yang tertinggal dalam tata kelola administrasi ke depan. Para Ketua RT saat ini memiliki beragam tugas yang harus mereka tangani, termasuk pengelolaan program bantuan sebesar Rp 50 juta per RT. Mereka juga harus memahami tata kelola Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa (BKKD).

Dengan keyakinan bahwa para Ketua RT mampu menjalankan tugas ini dengan baik, diharapkan warga desa akan merasakan dampak positif dari upaya mereka.

“Intinya, semuanya harus menjadi lebih baik,” tambah Kades Rasyid. Dengan peningkatan kapasitas para Ketua RT, Pemdes Batuah berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warganya dan mendukung pembangunan desa yang lebih baik pula. (Adv)

BACA JUGA :  Wabup Rendi Solihin Hadiri HUT Korps Brimob ke-77

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 3 =

Back to top button