Ragam

Pembangunan Penyeberangan Tanjung Keramat, Camat Sangkulirang Apresiasi Irwan Fecho

Sangkulirang, Kutai Timur, Garda.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dirjen Perhubungan Darat melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVII Kaltim-Kaltara segera membangun penyeberangan tanjung keramat menuju dermaga Desa Peridan, Rabu (27/01/2021).

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPTD wilayah XVII Kaltim-Kaltara, Avi Mukti Amin usai meninjau lokasi Pembangunan Penyebrangan Tanjung Keramat.

“Hal ini harus dikerjakan secara bersama-sama, sebab sinergi dan kebersamaan itu penting. Artinya dari urusan lahan yang paling terpenting, pelayaran, pelayanan di ramu secara sistemik, komprehensif dan secara berkelanjutan dalam perencanaan transportasi,” kata Avi Mukti sapaan akrabnya.

Avi Mukti mengatakan, dirinya berharap, dengan terbangunnya dermaga Tanjung Keramat ini dapat meningkatkan roda perekonomian di Sangkulirang.

Dirinya menambahkan, target selesai pembangunan berdasarkan kondisi yang ada di wilayah Sangkulirang, sebab perlu kajian teknis lebih lanjut.

“Sinergitas menjadi kunci dalam pembangunan wilayah itu sendiri. Melihat pemerintah setempat pun kooperatif mendukung terlaksananya pembangunan dermaga tersebut,” ucapnya.

Pasalnya untuk diketahui, Adapun sumber dana pembangunan Penyebrangan Tanjung Keramat ini berasal dari APBN yang didorong oleh Dapil Kaltim Anggota DPR RI, Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan.

“Saya kira ini, merupakan peluang bagi Kaltim untuk pengembangan wilayah dan ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Sangkulirang Rahmad mengatakan, menyambut baik pembangunan penyeberangan tanjung keramat ini.

“Saya sangat terbuka sekali menyambut kedatangan kabar gembira pembangunan yang ada di kecamatan Sangkulirang, terlebih lagi itu untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat,” ucap Rahmad.

Dirinya berharap seluruh stakeholder baik pemerintah dan swasta terkait bisa terlibat memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan dan jika bisa selesai diakhir tahun 2021 ini.

“Pihak Kecamatan mendukung dan mengapresiasi pemerintah pusat dalam pembangunan dermaga. Semoga saja segera terwujud, agar memudahkan transportasi laut antar pulau di kecamatan Sangkulirang,” ujarnya.

Camat Sangkulirang Rahmad, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan pembangunan ini, Wabil khusus untuk putra daerah kita yakni Irwan, saat disinggung pembangunan ini berkat perjuangan dari anggota DPR RI Irwan Fecho.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama untuk Irwan yang telah memperjuangkan pembangunan ini,” ucap Rahmad. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button