PariwaraPEMKAB KUKAR

Pembangunan Mako Brimob Polri, Ekonomi Kukar Bakal Makin Bergeliat

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Rapat Pembahasan Pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polri di Kabupaten Kukar dalam Rangka Pengembangan Pasukan Brimob II Kor Brimob Polri digelar, di Gedung Mahakam Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (10/10/2022) sore.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto juga dihadiri perwakilan Pemprov Kaltim, Bupati/Walikota, dan Ketua DPRD se Kaltim serta jajaran petinggi Polri lainnya. Acara juga dihadiri Ketua DPRD dan anggota DPRD Kukar Abdul Rasid dan Andi Faizal serta Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, dan Wabup Kukar Rendi Solihin.

Rendi mengatakan pada proses pembangunan perlu adanya koordinasi pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan seluruh daerah pemangku kepentingan. Anggaran pembangunan sekitar Rp 560 miliar, yang akan dikelola oleh seluruh kabupaten/kota dan provinsi untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

“Karena sama halnya seperti dengan pembangunan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim di Desa Jonggon Kecamatan Loa Kulu, Kukar yang lalu semua pihak mendukung pembangunannya,” kata Rendi.

Selanjutnya, kata Rendi Kukar menyambut baik pembangunan Mako Brimob di areal SPN Polda Kaltim Jonggong, karena terbukti dengan hadirnya SPN saja telah membangkitkan perekonomian di wilayah setempat.

“Dan efek dampak positif yang kita rasakan dengan hadirnya SPN, apalagi Mako Brimob II Polri telah dibangun di lokasi yang sama. Dangan jumlah personil kurang lebih 300 ribu personil yang akan tinggal disana, dan belum lagi keluarga besar mereka,” kata Rendi.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Samsun Beri Motivasi dan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Samboja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 5

Back to top button