DPRD SamarindaDPRD SamarindaPariwara

Pansus LKPj Walikota, Dorong Program Bank Kaltimtara Untuk Bantu Perkembangan UMKM Di Kota Tepian

Garda.co.id, Samarinda – Bank Kaltimtara miliki program kredit berusaha, beruntung, dan berkah (Bertuah) kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Samarinda.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, dorong Bank kaltimtara untuk lebih masif dalam mensosialisasikan program tersebut.

“Kita ingin program Bertuah itu bisa tersosialisasi dengan baik. Karena masih banyak pelaku UMKM yang tidak tahu program itu,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, program Bertuah merupakan program kredit dari Bank kaltimtara yang bertujuan untuk mempermudah para pelaku UMKM mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah.

Dirinya meyakini bahwa program tersebut dapat membantu UMKM di Samarinda untuk berkembang sehingga meningkatkan perekonomian lokal.

“Kita harapkan Bankaltimtara bisa mensosialisasikan lagi dan kita juga ingin mereka berkreasi lagi. Artinya, buat lagi pinjaman-pinjaman yang bisa meringankan pedagang pasar, UMKM, dan sebagainya supaya mereka bisa hidup kembali,” imbuhnya.

Selain mendorong sosialisasi tersebut, Deni juga berharap Bank kaltimtara dapat menciptakan produk pinjaman lain yang lebih inovatif dan bermanfaat bagi UMKM di Samarinda.

“Kita harapkan dengan peran serta dari Bank kaltimtara bisa membantu menghidupkan kembali sektor UMKM di Samarinda,” pungkasnya. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Soal Usulan Pokir, Banggar DPRD Kaltim Sharing ke Bappelitbangda Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 81 =

Back to top button