Ragam

Munas LEPPAMI Ke – 3, PB HMI : Jadikan Sebagai Ajang Konsolidasi Gagasan & Pengokohan Organisasi

Jakarta, Garda.co.id – Badan Kordinasi Nasional Lembaga Pariwisata & Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Bakornas LEPPAMI) PB HMI akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke-III di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 1-4 Juli 2021Dengan mengangkat Tema “New Normal: Lestari Pariwisata, Ekonomi Kuat”.

LEPPAMI adalah Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) pertama yang akan melaksanakan Munas pasca kongres ke-31 di Surabaya. Wasekjend Bidang Pengembangan Profesi PB HMI 2021-2023 Sopian Hadi Permana mengatakan bahwa Munas LEPPAMI bisa menjadi pemantik bagi LPP yang lain untuk segera melaksanakan Munas, karena didalam AD/ART HMI dijelaskan bahwa Masa kepengurusan Lembaga Pengembangan Profesi disesuaikan dengan masa kepengurusan HMI setingkat.

Sebelumnya Bakornas LEPPAMI telah melaksanakan kegiatan Pra-Munas di Kota Serang pada 11-13 Juni 2021 untuk membahas persiapan Munas serta menyusun dan merampungkan Draft Munas. Sopian yang juga merupakan salah satu dari delapan orang Pelopor LEPPAMI menjelaskan bahwa Pra-Munas yang dihadiri oleh SC Munas, MPKPL & Para Pelopor merupakan trobosan baru dari Pengurus Bakornas. Kegiatan tersebut harus terus dilanjutkan pada periode-periode selanjutnya, karena persiapan Munas bisa lebih matang sehingga diharapkan Munas bisa berjalan dengan baik.

Pada Munas Ke-3 diharapkan mampu menyempurnakan Format Perkaderan LEPPAMI dalam bentuk Pedoman Pendidikan  & Latihan Khusus (DIKLATSUS) sehingga dapat diterapkan oleh seluruh LEPPAMI Cabang Se-Indonesia. Sebagai LPP yang baru berusia 7 tahun, pada Munas kali ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang pergantian kepemimpinan Bakornas, akan tetapi mampu menjadi wadah konsolidasi dan pengokohan organisasi, tambahnya.

PB HMI Periode 2021-2023, dalam hal ini Bidang Pengembangan Profesi tentunya mendukung penuh kegiatan Munas Ke-3 LEPPAMI di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan agar dapat berjalan baik dan sesuai dengan rencana. Sebagai bidang yang menaungi LPP, tentunya kami siap untuk mendukung & memastikan kegiatan tersebut berjalan baik, Tutupnya. (*od)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button