DPRD SamarindaPariwara

Jaringan Wifi Memburuk, Komisi IV Minta Telkom Tingkatkan Pelayanan

Garda.co.id, Samarinda – Jaringan internet dari wifi kerap alami gangguan selama kurun waktu dua pekan terakhir. Tidak diketahui penyebabnya namun cukup membuat banyak yang mengeluh dengan kondisi ini.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor mengaku jaringan internet wifi di kediamannya pun kerap mengalami gangguan. Menurutnya pihak Telkom perlu memberikan keterangan baik secara tertulis maupun lisan.

Pasalnya gangguan tersebut hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan. Hal ini lanjut dia, perlu dilakukan agar tidak menimbulkan pertanyaan kepada masyarakat.

“Seharusnya pelayanan tersebut harus ditingkatkan, karena berpengaruh sekali dengan aktifitas ekonomi masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi Garda.co.id, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, ia juga menyarankan agar Telkom harus memberikan penjelasan kepada masyarakat apabila dalam koneksi internet mengalami gangguan, bahkan dirinya juga menyarankan agar diberikan kompensasi.

“Kalau jaringan lagi gangguan mereka diam saja, sedangkan kalau kita telat bayar sudah pasti diputus layanannya,” tuturnya.

Sopian menganggap pihak Telkom tidak berlaku adil kepada pelanggannya. Sebab, pelanggan selalu patuh dengan kebijakan yang diberikan oleh Telkom, meskipun perusahaan pelayanan internet tersebut tidak memberikan pelayanan yang baik kepada warganya.

“Masyarakat aja patuh kalau disuruh bayar rutin dan tepat waktu, seharusnya harus ditingkatkan pelayanannya,” tandas dia.

Politikus Golkar tersebut meminta Telkom dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Samarinda agar bisa lebih aktif merespon keluhan masyarakat khususnya para pengguna wifi. Apabila hal ini masih terus terjadi maka Telkom harus memberikan solusi.

“Kami berharap agar ada keseimbangan antara kewajiban dan hak, apabila kewajiban kami sudah tunaikan seharusnya hak kami untuk mendapatkan pelayanan terbaik juga harus ditingkatkan,” tutup Sopian. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button