DPRD SamarindaPariwara

IPA Sungai Kapih Diresmikan, Markaca : Jawaban Kebutuhan Masyarakat

Garda.co.id, Samarinda – Diresmikannya Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sungai Kapih dengan kapasitas 200 liter perdetik oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, pada Rabu (3/11/2021) lalu, menjadi angin segar bagi warga sekitar.

Pasalnya, di wilayah tersebut sedari dulu belum pernah mendapatkan air bersih yang dikelola langsung oleh Perumdam Tirta Kencana Samarinda. Karenanya setelah dilakukan pengesahan ini, berbagai pihak turut mengapresiasinya.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca, misalnya. Ia menilai Andi Harun cukup berani dalam merealisasikan janji politiknya dahulu. Dan teralirinya air di wilayah Sungai Kapih ini ialah hasil dari kerja kerasnya untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat, terkhusus pada yang belum merasakannya.

“Ini semua atas kinerja Wali Kota, harus kita beri apresiasi, IPA Sungai Kapih itu sudah mangkrak sekira 10 tahun, berkat Pak Wali ini semua sudah bisa terlaksana,” ucap Markaca, Jumat (5/11/2021).

Politikus asal daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda Kota, dan Sambutan ini menyebut bahwa kebutuhan akan air bersih di wilayah tersebut sangatlah menjadi prioritas. Sebab, sedari dulu di Kecamatan Sambutan tidak teraliri air dari Perumdam Tirta Kencana Samarinda. Kalaupun sudah terdapat pipa air yang tersedia namun justru belum terpasang untuk pengalirannya.

“Saya bersyukur sudah ada air bersih yang mengalir. Ternyata Wali Kota bisa menepati janjinya untuk pasokan air bersih,” terang Markaca.

Diketahui, IPA Sungai Kapih berkekuatan 200 liter perdetik akan rampung pada Desember mendatang. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button