Ragam

Empat Kader Bersaing Ketat di Konfercab HMI Cabang Samarinda

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Konferensi cabang (konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda resmi dibuka di Hotel Horison, Sabtu (14/11/2020). Pemilihan ketua cabang yang ke-36 itu mengusung tema Membangun Soliditas Kader, Meneguhkan Semangat Kejuangan Himpunan.

Ketua panitia Abdul Kahar menjelaskan, konfercab ini akan berlangsun tujuh hari. Ia berterima kasih untuk para senior-senior HMI yang hingga saat ini konsisten mendukung HMI Cabang Samarinda. “Semoga acara ini berjalan lancar,” ucapnya.

Ketua HMI Cabang Samarinda Muhammad Agus berharap agenda ini dapat menghasilkan kader yang sesuai dengan misi HMI. Dijelaskannya, HMI Cabang Samarinda dibuka pada 1963. Hingga kini masih eksis dalam pergerakan. “Peserta konfercab kali ini adalah Sekretaris Umum Iqbal Ramadhan, Kabid PTKP Putra, Kabid LH Yani, dan Wasekbid PPD Nasrul Abdal Fatwa,” urainya.

Ketua Umum Badko HMI Kaltim-Kaltara Abdul Muis mengapresiasi kepengurusan HMI Cabang Samarinda saat ini. Sebab menurutnya telah menyelesaikan amanah yang diberikan. Ia juga mengingatkan seluruh ketua komisariat bahwa ajang ini merupakan pesta demokrasi. Sehingga momentum ini menjadi cobaan bagi kader untuk menunjukkan loyalitas dalam membangun HMI yang lebih baik.

“Siapapun kader yang menjadi ketua umum cabang, itulah kader terbaik. Konfercab ke-36 ini juga menjadi ajang evaluasi bagi seluruh kader. Sehingga dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan untuk mencapai tujuan HMI yang mulia,” tegas Muis.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim Bakri Hadi yang juga alumni HMI Cabang Kutai Timur. (mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button