DPRD SamarindaPariwara

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Realisasikan E-Parking

Garda.co.id, Samarinda – Komisi II DPRD Samarinda meminta program peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui parkir elektronik (E-Parking) oleh Pemkot Samarinda dapat dipercepat realisasinya. Karena dianggap sebagai salah satu peluang besar.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda Novi Miranda Putri, yang ingin program itu lekas berjalan sebagai upaya preventif kebocoran PAD dari sisi parkir.

“Kami sudah mengusulkan kepada Pemkot untuk merealisasikan itu, tapi sampai sekarang belum ada terlihat. Maka dari itu, ayo lah mulai dikelola pasar itu menjadi E-Parking,” tuturnya, Kamis (28/10/2021).

Eksekusi program ini pun terkesan lamban, padahal semestinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa mendorong dalam mengelolandan memanfaatkan potensi ini.

“Andi Harun berlari untuk meningkatkan PAD melalui E-Parking, namun OPD terkait malah berjalan ditempat, tidak ada pergerakan,” ungkap Novi.

Menurut dia, setiap OPD harus sejalan dengan program dari Pemkot. Begitupula Wali Kota juga harus tegas. Pasalnya, PT Bankaltimtara sudah mendukung dan menawarkan kerjasama dalam mengelola lahan E-Parkir. Namun, justru tak ada kejelasan.

“Semua peralatan, Bankaltimtara sudah siap sediakan, tetapi Pemkot kurang merespons, tidak tahu letak permasalahan dimana,” tutupnya. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button