Pariwara

Disnakertrans Kaltim, Buka Pelatihan Industri di BLKI Balikpapan.

Garda.co.id, Balikpapan – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar latihan kerja bagi warga Katim. Kali ini, kegiatan pelatihan kerja itu di laksanakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kota Balikpapan, pada Selasa (15/2/2022).

Acara yang di hadiri oleh puluhan peserta itu, langsung di buka Kepala Disnakertrans Suroto. Dalam sambutannya, Suroto berpesan kepada seluruh peserta, agara mampu bersungguh-sungguh memahami setiap pelatihan yang di berikan.

“Semua harus bersungguh-sungguh dan tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mengikuti pelatihan. Disiplin untuk mengikuti proses pelatihan sampai proses uji kompetensi, ini untuk menuntut ilmu dan mengembangkan lebih lanjut nantinya. Jadi Tidak hanya di BLK,” tuturnya saat pembukaan kegiatan tersebut.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pelatihan Pemasangan Instalasi Otomasi Listrik Industri I, Pengelolaan Administrasi Perkantoran I dan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa I, di buka untuk menangani permasalahan pengangguran di Kaltim. Hal ini merupakan bagian upaya Pemprov Kaltim untuk mengurangi angka pengangguran.

Selain itu, dalam kesempatannya Suroto tak lupa menyampaikan kepada pelatih, pembina dan para peserta, untuk selalu memperhatikan dan menerapkan K3 selama proses pelatihan berlangsung.

“Disaat pandemi Covid 19 seperti ini, Penegakan K3 menjadi kian penting karena akan menjaga kelangsungan perekonomian sekaligus menjaga keselamatan pada saat mengikuti pelatihan,” jelas Suroto.

Ia juga menyampaikan, Pemrov akan terus mengupayakan SDM yang unggul, mengingat saat ini, Kaltim telah mempersiapkan Ibu Kota Negera Nusantara.

“Pandai dan terampil saja tidak cukup namun etika juga dibutuhkan agar terbiasa disiplin dalam menuju dunia yang siap menyambut IKN Nusantara,” imbuhnya

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh, Plt. Kepala BLK Samarinda, Amran beserta jajaran, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan yang diwakili oleh Kabid Lattas, Kepala UPTD BLKI Balikpapan, Kasubbag TU, Kasi Penyelenggaraan Pelatihan, Kasi Pemberdayaan dan Pemasaran serta para Instruktur dari masing-masing program pelatihan.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Hasan Minta Tinjau Lagi Soal Rencana Pengangkatan Seluruh Honorer jadi PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button