DPRD KALTIMPariwara

Dewan Dorong Program Sanitasi dan Rumah Layak Huni

Garda.co.id, Samarinda – DPRD Kaltim kembali menyoroti persoalan tentang tumbuh kembang anak usia dini yang sangat butuh dan perlu untuk diberikan perhatian.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang menyampaikan angka stunting sejatinya mengalami peningkatan. Namun, dirinya belum dapat mengutarakan hal itu berdasarkan angka statistik.

“Fenomenanya cenderung mengalami peningkatan, nah ini hampir seluruh kabupaten dan kota punya persoalan terkait masalah stunting,” ucap Veri¬† Kamis (11/8/2022).

Sebagai informasi, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yakni bayi di bawah 5 tahun, akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga salah satu penyebabnya anak terlalu pendek untuk usianya.

Ia menilai persoalan stunting yang terjadi indikatornya saat ini bukan hanya karena asupan gizi yang dikonsumsi oleh anak usia dini, melainkan kini indikator tersebut dipengaruhi oleh faktor lingkungan tumbuh kembang anak.

“Masalah ini bukan saja terkait masalah makanan, tetapi sekarang indikatornya persoalan lingkungan, jadi kabupaten dan kota mengusulkan dukungan dari pemprov untuk hadir menangani permasalahan lingkungan dalam hal ini adalah sanitasi dan rumah layak huni,” ucapnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Sebut Ada Usulan Penyatuan Perda Pemajuan Kebudayaan dan Kesenian Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 41 = 43

Back to top button