DPRD KALTIMPariwara

Butuh Peran Masyarakat Tanggulangi Kasus DBD di Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Kasus Demam Berdarah (DBD) di sejumlah wilayah Kaltim alami peningkatan, Dewan Kaltim menyebut masyarakat perlu berperan dan turut serta untuk menanggulanginya.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis mengatakan peningkatan kasus DBD dibeberapa daerah ini masyarakat perlu berperan dalam kebersihan lingkungan

“Seperti Samarinda dan Balikpapan mengalami peningkatan, harus juga diimbangi peran masyarakat mengenai lingkungan yang perlu dijaga,” katanya, Senin (3/10/2022).

Upaya pemerintah di kabupaten kota pun turut berpengaruh bagi penanggulangan kasus tersebut, salah satunya di Samarinda memiliki sejumlah kawasan yang terbilang tinggi, puskesmas setempat dengan sigap turun dengan melakukan upaya melalui fogging.

“Ini bisa dicontoh juga untuk beberapa daerah yang berupaya untuk menanggulangi kasus tersebut,” jelasnya.

Ia berkomitmen akan menjalankan fungsi dan peran legislatif dalam hal budgeting yang akan didukung penuh apabila kabupaten kota membutuhkan bantuan. “Sejauh ini memang dalam internal komisi belum ada pembahasan, namun hal ini guna kebaikan bersama pasti akan kami support,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Kamis, IPA Pulau Atas Dikuras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3

Back to top button