Pariwara

HUT Samarinda, Andi Harun Serukan Masyarakat untuk Anti Korupsi

Garda.co.id, Samarinda – Hari ulang tahun Samarinda ke 354 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda ke 62 yang jatuh pada Jumat 21 Januari 2022, jadi momen penting bagi masyarakat Kota Tepian. Itu sebabnya, Walikota Samarinda Andi Harun menegaskan jika pemerintahan yang baik adalah yang jujur, bersih, dan pro rakyat. Hal tersebut dijalankan secara profesional, efisien, efektif dan transparan. Tujuannya, agar menutup kemungkinan bagi tindakan yang mengarah pada korupsi, kolusi, dan nepotisme atau KKN.

“Ayo berjamaah kita anti korupsi. Ayo berjamaah kita anti suap. Ayo berjamaah kita anti penyalahgunaan kewenangan jabatan,” seru Andi Harun dalam pidatonya yang disampaikan dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda dengan agenda HUT ke 354 Samarinda dan HUT ke 62 Pemkot Samarinda di DPRD Samarinda, Senin 24 Januari 2022.

Dalam sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Andi Harun juga memberikan penghargaan kepada 27 tokoh masyarakat, termasuk kepada Walikota Samarinda periode 2010-2020, Syaharie Jaang. “Apa yang dilaksanakan untuk pembangunan Kota Samarinda, pada dasarnya adalah dalam rangka untuk mewujudkan pemerintahan yang baik,” ucapnya.

Andi Harun menyatakan, sinergitas dan kolaborasi merupakan satu-satunya cara agar dapat bergerak lebih cepat dalam membangun Samarinda. “Saya sadar dan paham, bahwa Samarinda masih memiliki keterbatasan. Sehingga pada momen ini, saya mengajak kita semua, baik akademisi, swasta atau filantropi, kelompok masyarakat, dan media, serta pada hari ini telah hadir juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan para anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dapil (daerah pemilihan, Red.) Samarinda untuk ikut mengambil peran dalam membangun Samarinda. Mari kita semua memberikan perhatian dan kontribusi nyata dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban,” paparnya.

BACA JUGA :  Selasa, IPA Pulau Atas Dikuras Untuk Jaga Kualitas Produksi

Dalam acara itu, Andi Harun sempat memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. Momentum itu terjadi usai sidang paripurna. Paripurna ini sendiri dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD Samarinda, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, anggota DPRD Kalimpantan Timur daerah pemilihan Samarinda, Sekretaris Daerah Samarinda Sugeng Chairuddin, serta para penerima penghargaan. Selain itu paripurna juga diikuti pula seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, Perusahaan Daerah, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan paguyuban, serta pimpinan media lewat virtual zoom. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button