DPRD KALTIMPariwara

Wakil Ketua Komisi III Gelar Sosbang di Balikpapan

Garda.co.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Syafruddin melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Jalan Mekar Sari RT 21, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Rabu 2 November 2022.

Syafruddin menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan empat konsensus. Empat konsensus tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, keempat konsensus ini harus ditanamkan kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Etam.

“Ini hal penting yang perlu diketahui masyarakat umum. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini banyak tantangan yang menimbulkan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” jelasnya.

Sebagai warga negara Indonesia, kata dia, tentu menjadi keharusan untuk betul-betul memahami keempat konsensus tersebut.

“Karena jangan sampai hanya sekedar menumpang hidup saja di negara Indonesia. Tetapi perlu turut berpartisipasi dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa,” tegasnya.

Karena itu, ia berharap agar melalui kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat yang luar biasa dalam pertumbuhan bangsa dan negara.

“Untuk menerapkan nilai kebangsaan di lingkungan masyarakat, maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara kesatuan Republik Indonesia ini,” terangnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Sekwan Pensiun Dini, DPRD Kaltim Minta Dilibatkan Dalam Proses Seleksi Sekwan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 7

Back to top button