Pariwara

Terima Keluhan Masyarakat, Perumdam Akan Lakukan Pendataan

Garda.co.id, Samarinda – Harus diakui, distribusi air bersih di Kota Samarinda belum sepenuhnya terlayani dengan baik. Beberapa titik pemukiman bahkan ada yang belum dimasuki jalur pipa untuk bisa mendapatkan layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana.

Hal inilah yang dirasakan warga RT 20 dan RT 17 Jalan DI Panjaitan Gang Mario Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. Selama 16 tahun, masyarakat yang berdiam di kawasan ini mengaku belum mendapatkan layanan air bersih dari perusahaan milik daerah tersebut.

“Kami warga Jalan DI Pandjaitan Gang Mario RT 17 dan RT 20 sudah enam belas tahun belum pernah terlayani air PDAM,” ujar Sutrisno mewakili warga dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi II DPRD Kota Samarinda dan jajaran Perumdam Tirta Kencana, Kamis (9/6/2022) lalu.

Menanggapi hal ini Direktur Teknik Perumdam Tirta Kencana, Ali Rachman, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih secara merata untuk warga kota. Namun hal ini tentu tak bisa dilakukan sekaligus, karena tentunya sangat berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

“Terus kami usahakan, secara bertahap. Target kami, tahun depan semua sudah bisa menikmati layanan air bersih,* ujar Ali.

Terkait keluhan warga Gang Mario ini, Ali mengaku belum ada menerima permintaan resmi penyambungan baru di kawasan itu. Tapi ia berjanji untuk segera melakukan pendataan dan peninjauan kembali di lokasi tersebut.

“Kami belum menerima permohonan dari warga Gang Mario. Tapi nanti kami akan lakukan pendataan kembali dan meninjau untuk memastikan berapa meter pipa yang dibutuhkan. Nanti dari warga juga bisa langsung berkomunikasi ke kami,” Ali memungkasi. (Mr)

BACA JUGA :  Komisi III Tekankan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Utama di Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 12 = 21

Back to top button