PariwaraPEMKAB KUKAR

Sunatan Massal di Kecamatan Loa Kulu Gelaran Majelis Taklim Aswaja Kukar

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Majelis Taklim Ahlul Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sunatan massal di desa Margahayu Jonggon A Kecamatan Loa Kulu, Selasa, 11 Oktober 2022.

Sunatan massal yang diikuti anak – anak seputaran Desa Jonggon A itu terselenggara berkat kerja sama Majelis Taklim Aswaja, Bagian Kesra dan Tim Penggerak PKK Kukar.

Pembina Aswaja Maslianawati Edi Damansyah mengatakan beberapa tahun ini Aswaja vakum dari kegiatan dikarenakan adanya pandemi Covid 19.

“Dan tahun ini (2022) kita adakan kegiatan sunatan massal di kecamatan – kecamatan di Kukar,” ungkapnya.

Maslianawati menjelaskan kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program dalam Kukar Idaman sebagai upaya meringankan beban orang yang tidak mampu melakukan sunat mandiri.

Selain sunatan massal, majelis taklim Aswaja ungkapnya juga akan melaksanakan kegiatan test deteksi dini adanya kanker rahim secara gratis.

Dan selain kedua kegiatan tersebut tambahnya akan dilaksanakan kegiatan nikah massal, karena masih banyak pasangan yang status pernikahannya belum tercatat secara sah.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Dendi Fahriza mengatakan sunatan massa ini diikuti sebanyak 25. Dia berharap kolaborasi ini tidak hanya pada kegiatan sunatan massal ini saja, namun terus berlanjut pada kegiatan kemasyarakatan yang lain.

“Bahkan kalau bisa melibatkan sektor swasta,” kata dia.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Pansus Raperda Pemajuan Kebudayaan Kaltim Akan Gelar Uji Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Back to top button