PariwaraPEMKAB KUKAR

Sunatan Massal di Anggana Kukar Diikuti 32 Peserta

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Sunatan massal digelar di Kabupaten Kutai Kartaengara (Kukar), tepatnya di Kecamatan Anggana.

Acara tersebut digelar oleh Majelis Taklim Ahlul Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) Kukar bekerjasama TP PKK Kukar

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Anggana, Hj Eka Isnawati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dalam kegiatan ini.

“Pemerintahan Kecamatan Anggana mendapatkan kesempatan terselenggaranya sunatan massal ini, sekaligus juga kegiatan digelar dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap, Sabtu kemarin.

Dijelaskannya, antusisme warga sangat tinggi untuk mengikuti sunatan massal ini. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar cukup banyak. “Namun karena keterbatasan, pelaksananaan sunatan massal hanya untuk 32 orang saja. Tapi sampai dengan saat ini masih banyak yang ingin mendaftar, setelah diberi pengertian semoga dilain kesempatan pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini masih diadakan,” terangnya.

Pembina Majelis Taklim Aswaja Kabupaten Kukar, H Suprianto dalam arahannya mengatakan, keberadaan Majelis Taklim Ahlul Sunnah Wal Jama’ah untuk berkordinasi terkait kegiatan-kegiatan Majelis Taklim yang bersifat yasinan dan keagamaan. “Majelis Taklim Aswaja juga berusaha untuk melakukan kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Diungkapkan Suprianto, selain untuk menjalankan sunah rasul, kegiatan sunatan massal ini akan memberikan dampak baik bagi kesehatan. “Anak-anak yang hadir pada acara ini diharapkan dapat tumbuh menjadi insan yang sehat dan soleh, serta dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka masing-masing,” harapnya. (Mk/Adv)

BACA JUGA :  PPMB Gelar Seminar Pemuda Bertajuk Entrepreneurship Skill, Dibuka Camat Muara Badak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 − 25 =

Back to top button