DPRD KALTIMPariwara

Sukmawati Menghadiri Sosialiasi Partisipasi Perempuan di Bidang Polhukam

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sukmawati menjadi narasumber pada acara sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, dan ekonomi di Paser.

Sosialisasi tersebut merupakan gelaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Paser.

Sosialisasi yang diselenggarakan ini berlangsung di Hotel Kyriad Sadurengas, Tana Paser, selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Dalam sosialisasi ini wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser itu membagikan pengalamannya terjun ke dunia politik.

Rupanya Sukmawati sempat menolak tawaran partai politik (parpol) untuk menjadi anggota legislatif.

“Saya kemarin sebelum pensiun, saya tidak ada niat untuk maju legislatif. Ada beberapa partai yang melamar. Saya pada saat itu menolak, mohon maaf. Saya sudah 36 tahun di birokrasi, capek saya sudah,” kisahnya.

Namun, ternyata sikapnya itu berubah, yang kemudian membawanya bergabung dengan Partai Amanat Nasional.

Sukma memutuskan terjun ke dunia politik demi memperjuangkan hak-hak kaum perempuan Kaltim, khususnya dari dapilnya di PPU dan Paser.

Oleh karenanya, anggota Komisi IV DPRD Kaltim itu mengajak para perempuan, khususnya yang mengikuti sosialisasi untuk tidak ragu apabila hendak berpartisipasi di dunia politik.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pemkab Kukar dan BKN Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − = 73

Back to top button